Pengaruh Brand Image, Harga Kompetitif dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pewarna Makanan Merek Koepoe-Koepoe pada PT Sahabat Harapan Bersama Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image, harga kompetitif dan kualitas produk pada pewarna makanan merek Koepoe-Koepoe terhadap keputusan pembelian pada PT Sahabat Harapan Bersama Pontianak. Bagaimana kebijakan yang diterapkan oleh PT Sahabat Harapan Bersama Pontianak, dan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap brand image, harga kompetitif dan kualitas produk pewarna makanan merek Koepoe-Koepoe sehingga membuat mereka memutuskan untuk membelinya. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dan kuantitatif dengan lebih melihat sebab dan akibat dari variabel independen dan dependen. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner dan observasi dengan populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna pewarna makanan merek Koepoe-Koepoe di Pontianak dengan teknik purposive sampling maka sampel yang diambil adalah para konsumen pengguna akhir pewarna makanan merek Koepoe-Koepoe. Hasil penelitian menunjukkan semakin baik image produk di mata konsumen, memiliki harga yang ditawarkan terjangkau dan sesuai dengan kualitas produknya maka akan mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen.