Pengaruh Atribut Toko dan Kepercayaan Toko terhadap Minat Beli Konsumen Sepeda Motor Yamaha pada PT Bintang Fortuna Sejahtera di Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut toko dan kepercayaan toko terhadap minat beli konsumen sepeda motor Yamaha pada PT Bintang Fortuna Sejahtera di Pontianak. Bagaimana kebijakan yang diterapkan oleh PT Bintang Fortuna Sejahtera di Pontianak, dan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden mengenai variabel atribut toko dan kepercayaan toko terhadap minat beli konsumen sepeda motor Yamaha pada PT Bintang Fortuna Sejahtera di Pontianak. Sehingga membuat para konsumen memutuskan untuk membelinya. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner dan studi dokumentasi dengan populasi semua pelanggan yang pernah melakukan pembelian terhadap produk sepeda motor Yamaha pada PT Bintang Fortuna Sejahtera di Pontianak yang berjumlah 1.266 pelanggan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Penentuan sampel dengan accidental sampling. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan dapat diketahui bahwa variabel atribut toko dan kepercayaan toko diuji menggunakan regresi berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel minat beli.