Pengaruh Atribut Produk dan Harga terhadap Minat Membeli Produk Lilin Sembahyang pada PD Cipta Karya Nyata di Punggur Kecil
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh atribut produk dan harga produk lilin sembahyang terhadap minat membeli konsumen pada PD Cipta Karya Nyata. Bagaimana kebijakan yang diterapkan oleh PD Cipta Karya Nyata, dan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap atribut produk dan harga produk lilin sembahyang sehingga membuat mereka memutuskan untuk membelinya. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan lebih melihat sebab dan akibat dari variabel independen dan dependen. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner, studi dokumenter dan observasi dengan populasi yang tidak diketahui jumlahnya sehingga dengan teknik probability sampling maka sampel yang diambil adalah para pelanggan atau penggecer yang pembelian secara rutin dan dalam jumlah yang banyak. Hasil penelitian menunjukkan strategi penetapan harga pada produk lilin sembahyang dapat meningkatkan minat membeli konsumen dan atribut produk yang ditawarkan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga mempengaruhi minat membeli konsumen.