Pengaruh Kualitas Produk, Brand Trust, dan Kualitas Hubungan Pelanggan terhadap Minat Beli Produk Home Appliances Merek Miyako pada CV Cahaya Mulia Sejahtera di Pontianak

Authors

  • Yanto Yanto Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa signifikan pengaruh kualitas produk, brand trust, dan kualitas hubungan pelanggan terhadap minat beli produk home appliances merek Miyako pada CV Cahaya Mulia Sejahtera di Pontianak. Metode penelitian yakni deskriptif di mana populasinya adalah semua konsumen Simple Random Sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak seratus orang di mana penulis menyebarkan kuesioner ke toko elektronik di kota Pontianak yang menjual Home Appliances merek Miyako kemudian diedarkan kepada pembeli Home Appliances di toko tersebut. Dari hasil perhitungan uji validitas semua variabel adalah valid. Hasil dari uji reliabitas menunjukkan bahwa instrumen yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil dari Koefisien determinasi sebesar 0,541. Hasil uji F sebesar 39,828 pada tingkat signifikansi 0,05. Sedangkan pengujian secara parsial (Uji t) menghasilkan variabel keunggulan produk dan citra merek berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel keputusan pembelian.

Published

2023-07-16

Issue

Section

Articles