Pengaruh Kualitas Makanan dan Brand Image terhadap Minat Mengunjungi Kembali pada Tofu Dessert Hut di Pontianak

Authors

  • Melissa Melissa Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas makanan dan brand image yang diberikan oleh perusahaan Tofu Dessert Hut di Pontianak kepada para konsumen untuk mengetahui bagaimana tanggapan pengaruh kualitas makanan dan brand image terhadap minat mengunjungi kembali pada Tofu Dessert Hut di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kausalitas, data dianalisis secara kualitatif dengan melihat jawaban dari responden melalui kuesioner yang disebarkan kemudian dikelompokkan menurut kriteria yang telah ditentukan dan jawaban dijumlahkan, dipersentasekan, dianalisis dan di tarik kesimpulan. Hasil penelitian disimpulkan bahwa variabel kualitas makanan (X1) dan variabel brand image (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel minat mengunjungi kembali (Y). Adapun saran yang diberikan oleh penulis kepada perusahaan yaitu perusahaan dapat mensertifikasi dengan sertifikat halal, izin BPOM (izin kesehatan) dan izin internasional untuk menyakinkan kualitas makanan yang telah disajikan, perusahaan dapat mengadakan kegiatan-kegiatan seperti: brand activity, sosialisasi dan pertemuan komunitas serta perusahaan dapat memberikan program Corporate Social Responsibility.

Published

2023-07-16

Issue

Section

Articles