Daya Tarik Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Menabung pada Credit Union Lantang Tipo Cabang Meliau
Abstract
Dalam perkembangan jasa di Indonesia membuat perusahaan pada sektor pemasaran jasa berusaha meningkatkan kompetensi dan keunggulan layanannya agar tidak tergeser oleh pesaing pada sektor yang sama. Seiring dengan perkembangan zaman yang lebih modern, tingkat persaingan menjadi lebih ketat terutama di bidang ekonomi, hal ini berkaitan erat dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah diantaranya adalah perbaikan dibidang perekonomian. Sebagai negara yang berkembang, banyak usaha–usaha yang dilakukan untuk membantu dan mempermudahkan dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Penelitian ini penulis menggunakan analisis kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, populasi seluruh anggota Credit Union Lantang Tipo Cabang Meliau, sampel sebanyak 100 orang. Analisis setiap jawaban diberikan bobot dengan Skala Likert dan perhitungan menggunakan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil analisis dan pengujian hipotesis H1 diterima dan H2 diterima.
References
Carlson, J. dan A. O’Cass. Exploring the relationship between e-service quality, satisfaction, attitudes and behaviours in content-driven e-service web sites. Journal of ServicesMarketing,2010,24(2): 112-127.
Mailiza Damayanti,Agusty Tae Ferdinand:”Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Kunjung Ulang Pada Obyek Wisata Pemandian Air Panas Guci Di Kabupaten Tegal, Jurnal Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponogoro,Vol,4,No 4 (2015),Hal 2
Munaldus, Yuspita Karlena dan Yohanes R.J. 2012. Credit Union: Kendaraan Menuju Kemakmuran, Praktik Bisnis Sosial Model Indonesia, Jakarta: Elex Media Komputindo.
Yulita, Y. dan Gunawan, C.I. (2019). Model Strategi Manajemen Kebijakan Publik Sektor Pasar Tradisional untuk Peningkatan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Referensi: Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi, 7(1), 37-45.
Yuniar Anggita Putri:”Pengaruh Daya Tarik produk,word of Mouth dan Citra Merek terhadap minat menjadi nasabah kredit mikro”jurnal sains pemasaran Indonesia,vol XII,No.3 ( Desember 2013),283-300