Pengaruh Kepercayaan Merek, Kinerja Pelayanan, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Cat Asoka pada PT Tri Karya Khatulistiwa Pontianak

Authors

  • Robert Robert Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepercayaan merek, kinerja pelayanan, dan harga pada cat Asoka terhadap keputusan pembelian pada PT Tri Karya Khatulistiwa Pontianak. Bagaimana kebijakan yang diterapkan, dan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap kepercayaan merek, dan harga cat Asoka, serta kinerja pelayanan sehingga membuat mereka memutuskan untuk membelinya. Bentuk penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian adalah bentuk kausal. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner, dan observasi dengan populasi delapan puluh toko bangunan di Pontianak yang melakukan pembelian produk cat Asoka. Sampel yang diambil adalah berdasarkan jumlah pelanggan perusahaan pada tahun 2016. Dari hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa semakin pelanggan percaya terhadap merek suatu produk maka semakin sering pelanggan melakukan pembelian terhadap produk tersebut. Serta pelanggan harus diberikan pelayanan yang baik agar merasa senang dan dihargai oleh perusahaan. Dan pelanggan juga akan melihat apakah harga yang ditawarkan terjangkau untuk semua kalangan agar memudahkan pelanggan untuk menjual produk tersebut. Pelanggan sangat memperhatikan indikator kepercayaan merek untuk membuat keputusan pembelian. Oleh karena itu kepercayaan merek, kinerja pelayanan, dan harga mempengaruhi dalam melakukan keputusan pembelian.

Published

2023-07-16

Issue

Section

Articles