Analisis Pengaruh Atribut Layanan, Lokasi Strategis dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan Menjadi Nasabah pada CU Lantang Tipo KC Sanggau

Authors

  • Joshua Rexy Respati Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstract

Keputusan menjadi nasabah dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Beberapa diantaranya adalah atribut layanan, lokasi strategis dan daya tarik promosi. Atribut layanan yang baik dan memadai dapat menjadi tujuan bagi masyarakat menjadi nasabah, sedangkan lokasi yang strategis memberikan kemudahan bagi masyarakat menjangkau sehingga menggambil keputusan untuk menjadi nasabah, kemudian daya tarik dari sebuah promosi memberikan bayangan seperti apa ketika seseorang menjadi nasabah sehingga membuat masyarakat menjadi tertarik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh atribut layanan, lokasi strategis dan daya tarik promosi terhadap keputusan menjadi nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah dari CU Lantang Tipo KC Sanggau. Dalam penelitian ini penulis menggunakan sampel sebanyak 100 orang. Hasil penelitian ini bahwa atribut layanan (X1), lokasi strategis (X2) dan daya tarik promosi (X3) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah.

Published

2020-06-30

Issue

Section

Articles