Pengaruh Kinerja Layanan dan Citra Perusahaan terhadap Keputusan Menabung di Credit Union Keling Kumang Tempat Pelayanan Ahmad Yani di Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kinerja layanan dan citra perusahaan terhadap keputusan menabung di Credit Union Keling Kumang Tempat Pelayanan Ahmad Yani di Pontianak. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kausalitas, dimana penulis meneliti hubungan antara kinerja layanan dan citra perusahaan terhadap keputusan menabung di Credit Union Keling Kumang Tempat Pelayanan Ahmad Yani di Pontianak. Populasi untuk penelitian ini adalah semua anggota Credit Union Keling Kumang Tempat Pelayanan Ahmad Yani di Pontianak, dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Untuk alat analisis kualitatif penulis menggunakan Skala Likert. Hasil analisis kuantitatif menunjukan bahwa variabel bebas kinerja layanan dan citra perusahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung di Credit Union Keling Kumang Tempat Pelayanan Ahmad Yani di Pontianak.