Pengaruh Akses Lokasi dan Assortment Product terhadap Minat Beli Konsumen pada Swalayan Garuda Mitra di Pontianak
Abstract
Perusahaan mengupayakan untuk mencapai target penjualan dengan membentuk akses lokasi dan assortment product yang baik kepada konsumen, agar dapat mengetahui sejauh mana pengaruh akses lokasi dan assortment product terhadap minat beli konsumen pada Swalayan Garuda Mitra.Metode yang digunakan peneliti adalah metode kausalitas dengan mencari hubungan sebab akibat.Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah 100 responden.Dari uji t diperoleh hasil bahwa akses lokasi dan assortment product berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai thitung 4,004 untuk variabel akses lokasi dan 3,905 untuk variabel assortment product. Dari hasil uji F diperoleh hasil akses lokasi dan assortment product berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai Fhitung 27,249.Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa akses lokasi danassortment product berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Untuk mencapai target penjualan yang ditentukan perusahaan harus mengupayakan membentuk akses lokasi dan assortment product yang baik pada konsumen agar dapat meningkatkan penjualan perusahaan.