Analisis Pengaruh Kinerja Layanan, Daya Tarik Produk, Dan Citra Lembaga Terhadap Keputusan Menjadi Anggota Pada CU Khatulistiwa Bakti Di Pontianak
Abstrak
Penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa besar signifikan pengaruh dari kualitas layanan, daya tarik produk dan citra lembaga terhadap keputusan menjadi anggota. Populasi yang digunakan adalah seluruh anggota yang keputusan menjadi anggota pada Credit Union Khatulistiwa Bakti. Sampel yang diambil sebanyak seratus lima puluh responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan bantuan program olahan data statistik yaitu Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 22. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik (normalitas, multikolonieritas, dan heterokedastisitas), uji autokorelasi, analisis regresi linear berganda,uji t dan uji F. Hasil pengujian yang dilakukan dengan uji validitas menunjukkan bahwa semua instrumen pada variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) dinyatakan valid. Hasil dari uji t menunjukan bahwa kinerja layanan, daya tarik produk dan citra lembaga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjadi anggota atau Ho ditolak dan Ha diterima.