Pengaruh Daya Tarik Promosi, Nilai Pelanggan Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Minat Beli Konsumen Di Swalayan Citra Siantan Di Pontianak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel daya tarik promosi, nilai pelanggan dan kepercayaan pelanggan terhadap minat beli konsumen di Swalayan Citra Siantan di Pontianak. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif bersifat kausalitas yang bertujuan untuk menjelaskan sebab akibat dan menggunakan skala rentang (rating scale). Perolehan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang telah berbelanja di swalayan yang berjumlah 115 responden. Analisis data menggunakan alat bantu Statistical Package for the Social Science (SPSS) versi 25. Hasil penelitian yang diperoleh adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan daya tarik promosi terhadap minat beli konsumen, nilai pelanggan terhadap minat beli konsumen, dan kepercayaan pelanggan terhadap minat beli konsumen.