Korelasi Brand Image, Brand Trust dan Harga Kompetitif terhadap Kinerja Pemasaran pada UMKM Makanan Ringan di Kota Pontianak
(Studi Kasus pada Usaha Mikro Snack Semprong dan Stik Talas di Kota Pontianak)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, brand trust dan harga kompetitif terhadap kinerja pemasaran pada UMKM makanan ringan yaitu usaha mikro jenis snack Semprong dan Stik Talas di Kota Pontianak. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kuantitatif. Untuk teknik pengambilan sampel mengunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 125 responden yaitu para pengecer makana ringan tersebut. Teknik analisis data yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif, uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, korelasi dan koefisien determinasi serta uji hipotesis berupa uji F dan uji t dengan program SPSS 22. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa brand image, brand trust dan harga kompetitif berpengaruh signifikan dan positif terhadap Kinerja Pemasaran.