The Influence of Social Media Activities Mediated by Brand Image and Brand Commitment on Emotional Attachment of Dien Coffee

Authors

  • Rizki Agustina Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Andalas
  • Jauharry Jauharry Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Andalas

Abstract

Penelitian bertujuan untuk melihat pengaruh social media interactivity yang dimediasi oleh brand image dan brand commitment terhadap emotional attachment. Penelitian menggunakan metode kuantitatif, kemudian data diolah serta dianalisis menggunakan metode SEM-PLS dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Responden penelitian berjumlah 144 responden pengunjung Dien Coffee di Kota Perawang. Hasil penelitian menunjukkan variabel brand image bepengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap emotional attachment, variabel brand commitment memiliki pengaruh positif signifikan terhadap emotional attachment, variabel social media interactivity memiliki pengaruh positif signfikan terhadap brand image. Variabel social media interactivity, social media benefit dan social media reward berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap brand commitment, variabel social media benefit dan social media reward berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap brand image. Variabel social media interactivity, social media benefit dan social media reward berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap emotional attachment yang dimediasi brand image. Kemudian variabel social media interactivity, social media benefit dan social media reward berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap emotional attachment yang dimediasi brand commitment.

Downloads

Published

2023-12-31

Issue

Section

Articles