Analisis Keputusan Pembelian pada Lampu Ekonomat di Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga kompetitif, dan brand image terhadap keputusan pembelian pada Lampu Ekonomat di Pontianak. Hasil penelitian diperoleh dari tanggapan responden. Bentuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi berupa toko kelontong dan toko elektronik yang berjumlah 100 responden yang tersebar di seluruh Pontianak. Teknik pengambilan sampel adalah sampling purposive dan mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner. Penulis menggunakan bantuan program komputer untuk mengolah data yang telah dikumpulkan yaitu SPSS version 26. Hasil yang diperoleh dalam pengujian ini (uji F) menunjukkan bahwa adanya pengaruh kualitas produk, harga kompetitif, dan brand image terhadap keputusan pembelian. Pada hasil pengujian yang dilakukan secara parsial (uji t) diperoleh kesimpulan bahwa kualitas produk, harga kompetitif, dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.