Analisis Pengaruh Fee Audit, Reputasi Auditor dan Rotasi Audit terhadap Kualitas Audit pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fee audit, reputasi auditor dan rotasi audit terhadap kualitas audit. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi di Bursa Efek Indonesia sebanyak 46 perusahaan. Dari hasil pemilihan sampel diperoleh 24 perusahaan sebagai sampel penelitian dengan jumlah data sebanyak 120 data penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Bentuk penelitian yang digunakan adalah studi asosiatif. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi logistik dan pengujian hipotesis. Hasil analisis menunjukkan bahwa fee audit, reputasi auditor dan rotasi audit tidak berpengaruh terhadap kualitas audit.