Analisis Pengaruh Kepemilikan Institusional, Ukuran Perusahaan, dan Keputusan Pendanaan terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumsi di Bursa Efek Indonesia.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan institusional, ukuran perusahaan, dan keputusan pendanaan terhadap nilai perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode asosiatif dan dihitung menggunakan analisa kuantitatif melalui perhitungan statistik. Populasi penelitian ini sebanyak empat puluh dua perusahaan yang terdapat pada sektor barang konsumsi dan terdapat dua puluh sembilan perusahaan sampel penelitian yang memenuhi kriteria penelitian pada sektor baarang konsumsi dari tahun 2012-2016. Berdasarkan hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa ukuran perusahaan mempengaruhi nilai perusahaan secara positif sedangkan kepemilikan institusional dan keputusan pendanaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor barang konsumsi di bursa efek Indonesia.
Kata Kunci: Kepemilikan Institusional, Ukuran Perusahaan, Keputusan Pendanaan, Nilai Perusahaan