Analisis Pengaruh Daya Tarik Produk, Brand Trust Dan Kualitas Hubungan Anggota Terhadap Minat Menabung Pada Credit Union Banuri Harapan Kita Di Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau

Authors

  • Leo Agung Darnius Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik Produk, Brand Trust dan Kualitas Hubungan Anggota terhadap Minat Menabung. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota Credit Union (CU) Banuri Harapan Kita di Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling sejumlah 125 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, korelasi dan koefisien determinasi serta uji hipotesis berupa uji F dan uji t dengan  program SPSS 22. Hasil pengujian menunjukkan Daya Tarik Produk, Brand Trust dan Kualitas Hubungan Anggota berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Menabung. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,897 yang menunjukkan pengaruh Daya Tarik Produk, Brand Trust dan Kualitas Hubungan Anggota terhadap Minat Menabung sebesar 89,70 persen.

Published

2024-07-22

Issue

Section

Articles