Analisis Pengaruh Word Of Mouth,Brand Image, Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha New Nmax Pada Turbo Motor Pontianak

Authors

  • Tris Agustina Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth,brand image, dan brand trust terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Turbo Motor di Pontianak. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling sejumlah 110 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan metode wawancara, kuesioner dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif, uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, korelasi dan koefisien determinasi serta uji hipotesis berupa uji F dan uji t dengan program SPSS 25. Hasil pengujian menunjukkan word of mouth, brand image dan brand trust pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,134 yang menunjukkan pengaruh kualitas produk, harga kompetitif dan brand trust terhadap keputusan pembelian sebesar 13,40 persen.

Published

2024-07-22

Issue

Section

Articles