Pengaruh Daya Tarik Produk, Word Of Mouth, Dan Citra Perusahaan Terhadap Minat Menabung Pada CU Keling Kumang Branch Office Dangkan Di Kabupaten Kapuas Hulu
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik produk, word of mouth, dan citra perusahaan terhadapĀ minat menabung pada CU Keling Kumang Branch Office Dangkan di Kabupaten Kapuas Hulu. Bentuk penelitian adalah bentuk penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota CU Keling Kumang Branch Office Dangkan di Kabupaten Kapuas Hulu dengan jumlah sampel 127 responden dengan teknik pengambilan sampel berdasarkan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, dan studi dokumentasi. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linear berganda yang diolah dengan komputer menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 23. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi), uji korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linear berganda, uji F dan uji t. Berdasarkan hasil pengujian (uji F) menunjukkan bahwa variabel daya tarik produk, word of mouth, dan citra perusahaan berpengaruh terhadapĀ minat menabung. Hasil pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung.