Pengaruh Daya Tarik Lokasi, Kepercayaan Pelanggan, Dan Keunggulan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Supermarket Kaisar Siantan Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik lokasi, kepercayaan pelanggan, keunggulan produk terhadap keputusan pembelian pada Supermarket Kaisar Siantan Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Supermarket Kaisar Siantan Pontianak yang tidak diketahui jumlahnya dan penentuan sampel menggunakan metode insidental sampling. Bentuk penelitian adalah bentuk penelitian kausalitas dengan teknik pengumpulan data menggunakan cara menyebarkan kuisioner. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linear berganda yang diolah dengan komputer menggunakan program SPSS versi 26. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi), uji korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linear berganda, uji F dan uji t. Berdasarkan hasil pengujian (Uji F) menunjukkan bahwa variabel daya tarik lokasi, kepercayaan pelanggan dan keunggulan produk terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa keunggulan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.