Pengaruh Daya Tarik Promosi, Kualitas Produk, Dan Nilai Pelanggan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Supermaket Kaisar Siantan Di Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik promosi, kualitas produk, dan nilai pelanggan terhadap minat beli ulang pada Supermaket Kaisar Siantan di Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Supermaket Kaisar Siantan di Pontianak yang tidak diketahui jumlahnya dan penentuan sampel menggunakan metodea acak. Bentuk penelitian adalah bentuk penelitian kausalitas dengan teknik pengumpulan data menggunkan cara menyebarkan kuesioner. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linear berganda yang diolah dengan komputer menggunakan progam SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 22. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi), uji korelasi, uji koefisien determinasi, hasil pengujian (Uji F) menunjukan bahwa variabel daya tarik promosi, kualitas produk, dan nilai pelanggan terhadap minat beli ulang. Hasil pengujian secara parsial (Uji t) menunjukan bahwa nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.