Analisis Pengaruh Store Atmosphere, Harga Kompetitif, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Swalayan Citra Niaga Di Pontianak

Authors

  • Lydia Kristina Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Kajian ini berpengaruh untuk mengetahui bagaimana pengaruh store atmosphere, harga kompetitif, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Swalayan Citra Niaga di Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kausalitas. Bentuk penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan skala likert dan analisis uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, korelasi dan koefisien determinasi serta uji hipotesis berupa uji F dan uji t dengan program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel store atmosphere dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa variabel harga kompetitif berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Swalayan Citra Niaga di Pontianak.

Published

2024-07-22

Issue

Section

Articles