Pengaruh Citra Merek Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mitsuda Sparepart Pada PD Hosana Motor
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Yang menjadi objek pada penelitian kali ini adalah PD Hosana Motor yang berlokasi di Jalan Sungai Raya Dalam Komplek Bumi Batara 2, Pontianak. Metode pengumpulan data yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah observasi dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang didapatkan oleh peneliti lalu diproses menggunakan bantuan program SPSS 22.00 (Statistical Package for Social Sciences) pada komputer. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan koefisien korelasi, koefisien determinasi (R2), uji t, uji F dengan bantuan tabel ANOVA. Tingkat kesalahan yang dipakai pada penelitian kali ini adalah sebesar 5,00 persen.
References
Boyd, Walker, dan Larreche. (2000). Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Strategis Dengan Orientasi Global. Edisi Kedua. Jilid Kedua. Jakarta: Erlangga.
Buchari, Alma. (2016). Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa, Cetakan Kedua Belas. Bandung: Alfabeta.
Gunawan & Siam, S.T. (2024). The Mediating Role of Marketing Capabilities in the Influence of Managerial Capabilities on Sales Force Performance. FIRM Journal of Management Studies, 9(1), 30-48.
Hasan, Ali. (2013). Marketing dan Kasus Kasus Pilihan, Cetakan Pertama, Yogyakarta: CAPS (Center For Academic Publishing Service).
Japarianto, Edwin dan Irawan Deny. (2013). Analisa Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Pelanggan Restoran POR ke Surabaya. “Jurnal Manajemen Pemasaran”. vol. 1, no. 2, hal 1-8.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran (13th ed). Jakarta: Erlangga.