Analisis Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Kompetitif Terhadap Keputusan Menginap Pada Hotel My Home Di Pontianak
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel citra perusahaan, kualitas pelayanan dan harga kompetitif terhadap keputusan menginap pada Hotel My Home di Pontianak. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif. Untuk teknik pengambilan sampel mengunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 160 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan Skala Rating serta pengolahan data menggunakan program SPSS versi 25. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, dan Harga Kompetitif berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Menginap pada Hotel My Home di Pontianak.
References
Gunawan & Siam, S.T. (2024). The Mediating Role of Marketing Capabilities in the Influence of Managerial Capabilities on Sales Force Performance. FIRM Journal of Management Studies, 9(1), 30-48.
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Management, Global Marketing. England: Pearson Education, Inc.
Marginingsih, Ratnawaty dkk. Metode Penelitia Bisnis. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2020.
Priyatno, Duwi. 2016. Belajar Alat Analisis Data Dan Cara Pengolahnnya Dengan SPSS Praktis dan Mudah Dipahami untuk Tinkat Pemula dan Menengah. Yogyakarta: Gava Media
Sofjan Assauri, Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep, dan Strategi, (Jakarta:PT Raja Grafindo Persada, 2015), hal. 211.