Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Kompetitif, Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Springbed Ocean Pada PT Sinar Kapuas Cemerlang Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga Kompetitif dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Springbed Ocean Pada PT Sinar Kapuas Cemerlang Pontianak. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif untuk teknik pengambilan sampel mengunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 123 responden. Dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan Skala Rating serta pengolahan data menggunakan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa Kualitas Produk, Harga Kompetitif dan Daya Tarik Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian. Uji t menunjukan bahwa variabel Kualitas Produk, Harga Kompetitif, dan Daya Tarik Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
References
Gunawan & Siam, S.T. (2024). The Mediating Role of Marketing Capabilities in the Influence of Managerial Capabilities on Sales Force Performance. FIRM Journal of Management Studies, 9(1), 30-48.
Novel, Belgis. (2015). Analisis Variabel-Variabel yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Kopi Luwak di Kota Semarang. Skripsi, tidak dipublikasikan. Semarang: Universitas Diponegoro.
Nuraini, Alfiyah. (2015). Pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek Pada Kosmetik Wardah di Kota Semarang. Semarang: Universitas Negri Semarang.
Purwanto, Yudho. (2015). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha R15. Vol. 3 No. 03. Jakarta: Universitas Bakrie.
Reven, Daniel, and Augusty Tae Ferdinand. (2017). "Analisis Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, Harga Kompetitif, dan Citra MerekTerhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pelanggan Nesty Collection Jakarta)." Diponegoro Journal of Management 6.3 2017: 152-164
Wahid, Agus, M. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek dan Nilai Pelanggan (Studi Pada Pengguna Motor Matik Suzuki NEX FI). Skripsi, tidak dipublikasikan. Semarang: Universitas Diponegoro.
Wicaksono, Sony. (2016). Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki di Kota Semarang. Skripsi, tidak dipublikasikan. Semarang: Universitas Diponegoro.