Analisis Pengaruh Store Atmosphere, Harga Kompetitif Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Swalayan Garuda Mitra Di Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, harga kompetitif dan daya tarik promosi terhadap keputusan pembelian pada Swalayan Garuda Mitra di Pontianak. Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas yang bertujuan untuk menguji seberapa besar hubungan variabel independen terhadap dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah berbelanja di Swalayan Garuda Mitra Pontianak. Sampel dalam penelitian sebanyak 100 responden berdasarkan teori Ferdinand dengan metode penarikan sampel yaitu purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala rentang (rating scale) Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan pembelian pada Swalayan Garuda Mitra Pontianak dipengaruhi oleh store atmosphere, harga kompetitif dan daya tarik promosi secara positif dan signifikan.