Analisis Pengaruh Harga Kompetitif, Kepercayaan Merek,Kinerja Layanan, Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi Kebakaran Di PT Asuransi Central Asia Cabang Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari harga kompetitif, kepercayaan merek, kinerja pelayanan, dan daya tarik promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Pengumpulan data menggunakan teknik Purposive sampling dan populasi dari penelitian ini adalah konsumen PT Asuransi Central Asia Cabang Pontianak yang berjumlah 11.138 konsumen berdasarkan data tahun 2021 dan tercatat masih aktif selama 2 tahun terakhir. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, penyebaran kuesioner, dan observasi. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan program SPSS 25. Hasil pengujian menunjukan bahwa harga kompetitif, kepercayaan merek, kinerja layanan, dan daya tarik promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi adalah sebesar 0,533 yang menunjukan pengaruh harga kompetitif, kepercayaan merek, kinerja layanan, dan daya tarik promosi terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 53,3 persen.