Pengaruh Brand Awareness Dan Kinerja Layanan Terhadap Kepuasan Anggota Simpanan CU Banuri Harapan Kita BO Menjalin
Abstract
Berubahnya pola perilaku konsumen membuat para anggota simpanan sulit untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan anggota simpanan, inilah yang membuat penulis tertarik untuk mengetahui apakah variabel brand awareness dan kinerja layanan dapat menciptakan kepuasan anggota Simpanan CU Banuri Harapan Kita BO Menjalin menjadi lebih baik. Tujuan dari kepuasan anggota yang lebih baik akan menimbulkan kepuasan kualitas layanan yang diberikan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi. Populasi dalam penelitian ini adalah para seluruh anggota simpanan CU Banuri Harapan Kita Bo Menjalin dan jumlah sampel 110 responden dengan teknik pengambilan sampel berdasarkan metode purposive sampling. Dalam penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif yang dilakukan dengan menghitung pengaruh variabel indenpenden dan dependen dengan menggunakan software SPSS (Statistikal Product and Service Solution) versi 22. Berdasarkan hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel brand awareness dan kinerja layanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota. Hasil pengujian secara persial (uji T) menunjukkan bahwa brand awareness dan kinerja layanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan anggota.