Analisis Pengaruh Kualitas Hubungan Pelanggan, Brand Trust Dan Harga Kompetitif Terhadap Minat Menginap Kembali Pada Hotel Kini Di Pontianak
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk membuktikan secara empiris bagaimana variabel kualitas hubungan pelanggan, brand trust, dan harga kompetitif dapat mempengaruhi minat menginap kembali pada Hotel Kini di Pontianak. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah pendekatan kuantitatif dengan Jenis data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah data dari hasil jawaban kuesioner yang dibagikan kepada responden Hotel Kini di Pontianak. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 12.836 orang pelanggan pada Hotel Kini di Pontianak pada tahun 2021 dan jumlah sampel yang digunakan untuk penelitian ini yaitu sejumlah 150 responden dari pelanggan Hotel Kini di Pontianak. Berdasarkan hasil pengujian dan analisis yang dilakukan peneliti maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas hubungan pelanggan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat menginap kembali pada Hotel Kini di Pontianak sedangkan variabel brand trust dan variabel harga kompetitif berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan minat menginap kembali pada Hotel Kini di Pontianak.