Pengaruh Daya Tarik Promosi, Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat Pada PT. Nusantara Sakti Pontianak
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh daya tarik promosi, brand image dan kualitas produk dalam meningkatkan keputusan pembelian. metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yang dimana dengan metode ini penulis akan mencari pengaruh atau sebab akibat antar variabel. Objek penelitiannya adalah PT. Nusantara Sakti Pontianak. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk melakukan penelitian ini adalah kuesioner, wawancara dengan semua pelanggan PT. Nusantara Sakti Pontianak. Sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 120 responden dengan menggunakan teknik Accidental Sampling dan pengambilan sampel secara acak kepada siapa saja pelanggan yang secara kebetulan bertemu. Responden yang mengisi kuesioner memiliki karakteristik responden berupa jenis kelamin, umur, dan lama pemakaian. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah bahwa variabel kualitas produk dan daya tarik promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat pada PT. Nusantara Sakti Pontianak. Adapun saran-saran bagi perusahaan, lebih meningkatkan kemampuan dalam mempromosikan produk, brand image yang baik maka akan merubah persepsi konsumen tentang merek honda akan tinggi, kualitas produk harus melakukan perubahan pada produk tersebut agar berbeda dari produk sebelumnya.