Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan Dan Harga Terhadap Minat Calon Nasabah Pada Pt Victory International Futures Di Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membangun sebuah model konseptual guna meneliti bagaimana hubungan dari variabel kualiatas pelayanan, citra perusaaan, dan harga di dalam meningkatkan minat calon nasabah pada PT Victory International Futures diPontianak. Penelitian ini menggunakan eksplanatori dengan bentuk kausalitas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linear berganda yang diolah secara komputerisasi dengan menggunakan program Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 22. Pengujian data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi), uji korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linear berganda, uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga terhadap minat calon nasabah. Kemudian untuk variabel citra perusahaan memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap minat calon nasabah. Sedangkan variabel kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh terhadap minat calon nasabah.