Pengaruh Inovasi Produk, Daya Tarik Promosi Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matic Honda Vario Pada PT Tri Mandiri Sejati Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh inovasi produk, daya tarik promosi dan keunggulan bersaing terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic Honda Vario pada PT Tri Mandiri Sejati Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang telah membeli sepeda motor matic Honda Vario pada PT Tri Mandiri Sejati Pontianak dan jumlah sampel sebanyak 115 responden dengan teknik pengambilan sampel berdasarkan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan metode kausalitas dengan model regresi linier berganda dan pengolahan menggunakan software SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa inovasi produk tidak memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian sedangkan daya tarik promosi dan keunggulan bersaing memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian.