Analisis Pengaruh Kinerja Pelayanan, Daya Tarik Produk Dan Tingkat Kepercayaan Terhadap Minat Menabung Di CU Tri Tapang Kasih Sejiram Kab Kapuas Hulu
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk membangun sebuah model konseptual untuk meneliti bagaimana hubungan variabel kinerja pelayanan, daya tarik produk, dan tingkat kepercayaan terhadap minat menabung di cu tri tapang kasih sejiram. Bentuk penelitian yang digunakan penulis adalah jenis eksplanatori berbentuk kausalitas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota kantor pusat CU Tri Tapang Kasih Sejiram yang berjumlah 29.375 orang berdasarkan data jumlah anggota tahun 2020. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 113 responden dengan metode penarikan sampel yaitu purposive sampling. Metode Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Analisa linear berganda yang diolah dengan SPSS versi 23. Berdasarkan hasil Analisa kuantitatif yang dilakukan melalui pengujian hipotesis menunjukan bahwa tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kinerja pelayanan terhadap minat menabung. Variabel daya tarik produk tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung sedangkan variabel tingkat kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung.