Analisis Pengaruh Harga Kompetitif, Daya Tarik Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Membeli Sepeda Motor Merek Honda Di Pt Nusantara Surya Sakti Kabupaten Melawi
Abstract
PT Nusantara Surya Sakti di Kabupaten Melawi merupakan dealer resmi sepeda motor merek Honda. Dealer adalah badan usaha atau perorangan yang memasarkan produk secara langsung kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga Kompetitif, Daya Tarik Promosi dan Kualitas Produk. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jenis sepeda motor merek Honda pada PT Nusantara Surya Sakti Cabang Pontianak. Teknik pengambilan data sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 105 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan regresi linier berganda yang terstandarisasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik,regresi linear berganda, koefisien determinasi (R2), uji parsial uji F dan uji T. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel harga kompetitif, daya tarik promosi, kualitas produk memberikan pengaruh yang signifikan dan simultan terhadap variabel keputusan membeli sepeda motor merek Honda.