Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Daya Tarik Promosi, Brand Trust Terhadap Minat Menabung Anggota Credit Union Khatulistiwa Bakti Di Pontianak
Abstract
Kajian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh Kualitas Pelayanan, Daya Tarik Promosi dan Brand Trust terhadap Minat Menabung Credit Union Khatulistiwa Bakti di Pontianak.Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala ranting dengan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data.Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 118 responden. Data yang didapatkan oleh peneliti Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 22 (statistical product and service solution) pada komputer. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh variabel Kualitas Pelayanan, Daya Tarik Promosi dan Brand Trust yang diuji menggunakan uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel minat menyimpan anggota.