Analisis Pengaruh Keunggulan Produk, Brand Trust Dan Inovasi Layanan Terhadap Kepuasan Anggota Credit Union Khatulistiwa Bakti Di Pontianak

Authors

  • Evi Rensiana Kota Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Kajian ini bertujan untuk mengidentifikasi Pengaruh Keunggulan Produk, Brand Trust dan Inovasi Layanan Terhadap Kepuasan Anggota Credit Union Khatulistiwa di Pontianak Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala rating dengan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling dan jumlah sampel yang di ambil sebanyak 100 responden. Data yang didapatkan oleh peneliti lalu diproses menggunakan bantuan program SPSS 22 (statistical product and service solution) pada komputer. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh keunggulan produk, brand trust, dan inovasi layanan yang diuji menggunakan uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan anggota.

Published

2024-05-14

Issue

Section

Articles