Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere Dan Daya Tarik Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Mini Market Dapur Kita Di Pontianak
Abstract
Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, store atmosphere, dan daya tarik lokasi terhadap keputusan pembelian pada Minimarket Dapur Kita di Pontianak. Bentuk penelitian ini menggunakan metode kausalitas dengan tujuan untuk meneliti hubungan sebab akibat dari variabel. Teknik analisis statistik dengan bantuan software SPSS statistic versi 23 dengan pengujian validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisi korelasi dan koefisien determinasi, analisis koefisien determinasi dan pembahasan hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t. Hasil pengujian validitas menunjukkan semua variabel valid dan hasil pengujian reliabilitas juga menunjukkan bahwa instrument yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil dari analisis korelasi menunjukkan masing-masing variabel kualitas pelayanan dan store atmosphere berpengaruh secara siginifikan dan positif terhadap variabel keputusan pembelian sedangkan variabel daya tarik lokasi tidak signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.