Bauran Produk, Nilai Pelanggan Dan Brand Image Berpengaruh Terhadap Minat Menabung Di Kantor Pusat Credit Union Khatulisiwa Bakti Di Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran produk, nilai pelanggan dan brand image terhadap minat menabung di Kantor Pusat Credit Union Khatulistiwa Bakti di Pontianak. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua anggota Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling incidental dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan Skala Likert dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran produk, nilai pelanggan dan brand image memiliki pengaruh terhadap minat menabung. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik bauran produk, nilai pelanggan dan brand image yang dibangun oleh Credit union maka akan meningkatkan minat menabung pada setiap anggota.