Analisis Pengaruh Atribut Produk Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Anggota Menabung Pada CU Keling Kumang Branch Office A. Yani Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Anggota Menabung Pada CU Keling Kumang Branch Office A. Yani Pontianak. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kausalitas dengan pengumpulan data berupa wawancara dan penyebaran kuesioner. Populasi penelitian ini adalah responden yang telah menjadi anggota di Credit Union Keling Kumang Branch Office A. Yani Pontianak. Untuk teknik pengambilan sampel mengunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan Skala Rating serta pengolahan data menggunakan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil uji F menunjukan bahwa variabel atribut produk dan daya Tarik promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota menabung. Uji t menunjukkan bahwa atribut produk dan daya tarik promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota menabung.