Analisis Pengaruh Harga Kompetitif, Daya Tarik Promosi Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Torabika Cappuccino Pada PT Cipta Niaga Semesta Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh harga kompetitif, daya tarik promosi dan brand trust terhadap keputusan pembelian produk Torabika Cappuccino pada PT Cipta Niaga Semesta Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode penyebaran kuesioner dan studi dokumen. Populasi pada penelitian ini adalah semua konsumen akhir Torabika Cappuccino dan metode penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik insidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 125 responden. Penelitian ini menggunakan bantuan program Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 25 untuk menganalisis data. Hasil pengujian F menunjukkan bahwa model regresi sudah Fit sehingga variabel harga kompetitif, daya tarik promosi dan brand trust mempengaruhi variabel keputusan pembelian. Pada pengujian analisis hipotesis menunjukkan bahwa harga kompetitif, daya tarik promosi dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.