Analisis Pengaruh Brand Image Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Air Minum Dalam Kemasan (ADMK) Merek Blu9 Pada PT Cahaya Abda Sentosa Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek blu9 Pada PT Cahaya Abda Sentosa Pontianak. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kausalitas dengan pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner. Populasi penelitian ini adalah responden umum masyarakat di kota Pontianak yang diambil berdasarkan hasil penjualan produk Air minum dalam kemasan (AMDK) merek blu9 yang diproduksi oleh PT Cahaya Abda Sentosa Pontianak. Untuk teknik pengambilan sampel mengunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan Skala Rating serta pengolahan data menggunakan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil uji F menunjukan bahwa variabel brand image dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Uji t menunjukakan bahwa brand image, dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli.