Analisis Pengaruh Citra Rumah Sakit, Aksesibilitas Lokasi Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Rumah Sakit Bersalin Jeumpa Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra rumah sakit, aksesibilitas lokasi dan daya tarik promosi terhadap keputusan menggunakan jasa rumah sakit bersalin Jeumpa Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah metode kausalitas dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang ditentukan berdasarkan metode mulivariate. Teknik analisis data menggunakan metode linier berganda dengan bantuan Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 25. Berdasarkan hasil pengujian kelayakan model (uji F) dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel citra rumah sakit, aksesibilitas lokasi dan daya tarik promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa. Hasil pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa citra rumah sakit, aksesibilitas lokasi dan daya tarik promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa.