Analisa Kinerja Pelayanan, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Pada China Construction Bank Indonesia KCP Juanda Pontianak
Abstract
China Construction Bank Indonesia KCP Juanda Pontianak merupakan lembaga keuangan yang berbentuk koperasi simpan pinjam. Sama halnya dengan lembaga keuangan lainnya China Construction Bank Indonesia KCP Juanda Pontianak menawarkan berbagai produk simpanan, pinjaman dan juga layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja layanan, promosi dan lokasi terhadap keputusan menjadi nasabah pada China Construction Bank Indonesia KCP Juanda Pontianak. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah China Construction Bank Indonesia KCP Juanda Pontianak. Teknik pengambilan data sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala likert. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi, koefisien korelasi, koefisien determinasi (R2), regresi linear berganda, uji F dan uji t. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel kinerja layanan, promosi dan lokasi memberikan pengaruh yang signifikan dan simultan terhadap variabel keputusan menjadi nasabah.