Analisis Brand Image, Kinerja Layanan Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Untuk Menginap Pada Hotel My Home Di Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, kinerja layanan dan daya tarik promosi terhadap keputusan untuk menginap pada Hotel My Home di Pontianak. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian kausalitas dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang datang untuk menginap di Hotel My Home Pontianak. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan menggunakan rating scale dengan bantuan Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand image, kinerja layanan dan daya tarik promosi terhadap keputusan untuk menginap. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik brand image, kinerja layanan dan daya tarik promosi yang dibangun oleh hotel maka akan meningkatkan keputusan untuk menginap.