Analisis Pengaruh Daya Tarik Promosi, Brand Image Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Menabung Anggota Pada Credit Union Keling Kumang Kantor Pusat Di Tapang Sambas Kabupaten Sekadau
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik promosi, brand image dan word of mouth terhadap keputusan menabung anggota Credit Union Keling Kumang Kantor Pusat di Tapang Sambas Kabupaten Sekadau. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian kausalitas dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan menggunakan rating scale dengan bantuan Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel daya tarik promosi, brand image dan word of mouth secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap variabel keputusan menabung anggota.