Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Nasabah, Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Nasabah BRI Kantor Unit Kembayan Kabupaten Sanggau
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan nasabah, dan citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah BRI kantor unit Kembayan Kabupaten Sanggau. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kausalitas dengan pengumpulan data berupa wawancara dan penyebaran kuesioner. Populasi penelitian ini adalah responden yang telah menjadi nasabah pada BRI kantor unit Kembayan Kabupaten Sanggau. Untuk teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 200 responden. Dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan metode skala rentang (rating scale) serta pengolahan data menggunakan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, kepercayaan nasabah, dan citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Uji t menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kepercayaan nasabah, dan citra peruhasaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah.