Analisis Pengaruh Harga Kompetitif, Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Le Minerale Pada PT. Cipta Niaga Semesta Di Pontianak
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui harga kompetitif, brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produkĀ Le Minerale pada PT. Cipta Niaga Semesta di Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuisioner. Sampel yang peneliti gunakan adalah Teknik Sampling Jenuh. Jumlah sampel sebanyak seratus sembilan puluh (190) responden. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisa linear berganda yang diolah dengan komputer menggunakan program SPSS versi 22 (Statistical Program For Social Science, 22). Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik (normalitas, autokorelasi, heterokedasitas, dan multikolonieritas) uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, analisis regresi linear berganda, uji F dan uji t. Hasil pengujian yang dilakukan dengan uji validitas menunjukkan bahwa semua instrumen pada variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) dinyatakan valid. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa harga kompetitif, brand image dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produkĀ Le Minerale pada PT. Cipta Niaga Semesta di Pontianak. Saran dari peneliti untuk PT. Cipta Niaga Semesta agar dapat lebih memperhatikan variasi dari produk yang dijualkan kepada outlet dan perusahaan dapat lebih meningkatkan kinerja karyawan dalam memproduksi produk yang lebih kreatif.