Pengaruh Bauran Produk, Kepercayaan Pelanggan Dan Harga Kompetitif Terhadap Keputusan Pembelian Pada Apotek Mulia Di Pontianak

Authors

  • Antonius Alvin Sabandap Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh bauran produk, kepercayaan pelanggan, dan harga kompetitif terhadap keputusan pembelian. Pengolahan data menggunakan program Statistical Product and Services Solution (SPSS) versi 25. Teknik analisis dan pengujian data yang digunakan yaitu alat ukur Skala Rating, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi dan analisis regresi linear berganda beserta uji hipotesis uji F dan uji t. Hasil penelitian diperoleh nilai koefisiensi korelasi sebesar 0,518 yang berarti bahwa terdapat hubungan yang kuat dengan nilai Adjusted R Square sebesar 24,90 persen. Penelitian menunjukkan bahwa bauran produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan kepercayaan pelanggan dan harga kompetitif berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2023-10-31

Issue

Section

Articles