Pengaruh Brand Equity, Harga Kompetitif Dan Daya Tarik Lokasi Terhadap Minat Menginap Pada Hotel Aston Di Pontianak
Abstract
Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand equity, harga kompetitif dan daya tarik lokasi terhadap minat menginap pada Hotel Aston di Pontianak. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Jumlah responden penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan konsumen yang pernah berkunjung di Hotel Aston di Pontianak. Analisis data menggunakan teknik skala rating (1-10) yang diolah dengan aplikasi ilmiah SPSS Statistik versi 22. Hasil penelitian yang diperoleh adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan brand equity dan daya tarik lokasi terhadap minat menginap Sedangkan harga kompetitif tidak berpengaruh terhadap minat menginap.